Rafting di Bali Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

Jun 22

Air Terjung Singsing

Air terjun Singsing membarikan sensasi baru bagi liburan anda di Bali, air terjun ini tergolong tidak begitu tinggi hanya 12 meter, kolam dibawahnya dengan kedalaman 3 meter. Lokasinya di dataran tinggi di Br. Labuhan Haji, Ds Temukus, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng. Berdekatan dengan air terjun ini dengan menapaki tangga dari batu dari sini, bisa menuju air terjun yang ke-2 memiliki ketinggian sekitar 25 meter, kita harus menyusuri tebing dan tanjakan tangga terjal dan berbatu, untuk mencapainya harus cukup hati-hati, wisata trekking ini ok juga, dari ketinggian, hamparan pantai Lovina di sebelah Utara, karena Lovina hanya sekitar 3 km dari sini, jadi tidak mengherankan banyak wisatawan asing juga mengunjungi tempat ini.

Air terjun SingsingUntuk mencapai ke lokasi, pengunjung harus menyusuri jalan setapak dan lewat perkebunan warga sekitar 600 meter dari areal parkir, perjalanan tidak begitu jauh, namun mengesankan dengan pemandangan yang disajikan dari dataran tinggi, suasana tenang, damai dan asri. Kalau dari Denpasar cukup jauh sekitar 93 km, tapi dari Ibu Kota Buleleng yaotu singaraja hanya sekitar 13 km. Suasana tenang di lokasi membuat kita betah berlama-lama, mandi sepuasnya menikmati segarnya  air pegunungan ini, sambil menikmati suasana alami dengan kicauan burung di alam bebas.

Air terjun singsing di BanjarBerdekatan dengan air terjun Singsing, ada sebuah monumen yang dibangun waktu jaman penjajahan kolonial Belanda, yang dibangun karena ada salah satu perwiranya yang tewas saat perang banjar di th 1868. namun oleh masyarakat sempat dihancurkan, karena dianggap penghormatan terhadap penjajah. Tetapi kemudian dibangun kembali, karena tempat tersebut memiliki nilai sejarah, bahwa perjuangan masyarakat banjar dengan rasa patriotisme dan kepahlawanannya dapat menewaskan perwira kolonial.

Baca juga artikel air terjun di Bali lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>