Rafting di Bali Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

Nov 29

Eksotisme alam Taman laut Pulau Menjangan

Pulau menjangan salah satu spot terbaik untuk melakukan rekreasi diving dan snorkeling, eksotisme keindahan taman laut yang tersembunyi di bawah permukaan laut sungguh memikat para wisatawan.Pulau Menjangan merupakan pulau Kecil yang terletak di bali Barat dan merupakan kawasan bagian Taman Nasional Bali Barat. Kawasan pantai berpasir putih, pulau ini tidak dihuni hanya satwa kijang (menjangan) yang sebeberapa yang bisa temukan, karena hampir punah kawasan ini masuk konservasi, makanya siapapun yang mau berkunjung ke sini harus melapor ke petugas jaga untuk membeli tiket masuk ke lokasi. Jika naik boat dari pelabuhan lalang ataupun Banyuwedang butuh waktu sekitar 20 menit keseberang pulau. kalau dari bandara menuju dermaga tempat penyebrangan, butuh waktu sekitar 3 jam perjalanan dengan kendaraan, disarankan kalau sewa mobil dengan supir atau ikut paket tour agak sampai di lokasi tidak terlalu lelah, pilihan lainnya sewa akomodasi di kekitar Pemuteran yang dekat dengan lokasi penyebrangan.

Pulau Menjangan

Memasuki kawasan Pulau Menjangan anda akan merasakan suasana tenang, nyaman dan segar sebagaimana anda berada alam terbuka tanpa penghuni, mungkin kalau lagi beruntung akan disambut oleh beberapa rusa liar penghuni pulau ini. Bagi yang gemar diving atau menyelam, Pulau Menjangan pasti tidak asing lagi di kalangan mereka, walaupun belum sempat berkunjung, informasi tentang kecantikan bawah laut yang tersembunyi pasti sudah diperoleh dari komunitas diving, meyelam di sini bisa dilakukan sepanjang musim, sehingga para pelancong bisa berkunjung ke sini kapan saja.

Pemandangan bawah laut di Pulau Menjangan

Kawasan ini merupakan kawasan yang dilindungi, sehingga eksostisme selalu terjaga, nah untuk melakukan penyelaman anda butuh tour guide atau pemandu wisata agar tidak tersesat dan mengunjak terumbu karang yang ada. Air lautnya tenang dan bersih ditambah pemandangan  yang indah, lebih memukau lagi setelah dive 40 meter bisa melihat tebing bawah laut yang dihuni biota laut yang cantik. Bagi diver yang sudah berpengalaman bisa menunjungi bangkai kapal kayu yang sudah berusia ratusan tahun (anker wreck) kalau anda berkunjung tidak melakukan kegiatan diving bisa bersantai ataupun berenang sambil menikmati alam cantik yang tenang dengan pantai pasir putihnya.

Kunjungi juga objek wisata dan pantai-pantai di Bali