Rafting Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

Sep 09

Kabupaten Jembrana

Kabupaten Jembrana memiliki luas wilayah 841,8 Km² atau 14,96% dari luas wilayah propinsi Bali, dari luas wilayahnya menempati urutan kedua sebelum Kabupaten Buleleng, terletak di sebelah barat daripada di belahan pulau ini, wilayahnya membentang dari barat ke timur, dari segi astronomis pada 08o09 30 – 08o28 02 LS 114o26 28 – 115o51 28 BT. Jembrana merupakan pintu gerbang masuk ke pulau ini yang terletak di  sebelah Barat, melalui pelabuhan Gilimanuk yang merupakan pintu penyebrangan dari Jawa ke Bali.

Kabupaten Jembrana dengan Ibu kota Negara memiliki batas-batas wilayah seperti; Sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Buleleng, Timur Kabupaten Tabanan, Selatan Samudera Indonesia, dan Sebelah Barat berbatasan dengan Selat Bali. Memiliki wilayah perairan laut yang membentang sepanjang 76 km dari wilayah Gilimanuk sampai dengan desa Pengeragoan, dilihat dari wilayah perairannya produksi perikanan di Kabupaten Jembrana merupakan yang terbesar di Bali. Hasil produksi dipasarkan sampai ke luar negeri. Begitu juga hasil kerajinan masyarakat bisa dipasarkan di sektor pariwisata.

Peta Wilayah Kabupaten Jembrana

Beberapa tempat atauoun objek wisata di Kabupaten Jembrana: Taman Nasional Bali Barat, Pantai Medewi, Musium Manusia Purba, Bunut Bolong, Pantai Pengeragoan, Pura Rambut Siwi, Pura Jati, Pura Majapahit, Delod Berawah, Pantai Perancak, Pantai Baluk Rening, Pantai Candikusuma dan Bendungan Palasari.

Jembrana mempunyai 5 kecamatan, antara lain:

  1. Jembrana
  2. Melaya
  3. Mendoyo
  4. Negara
  5. Pekutatan

Baca informasi Kabupaten di Bali



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>