Rafting di Bali Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

Dec 05

Macam-macam Transportasi di Bali

Di Bali tersedia berbagai macam Transportasi, apalagi sebagai daerah tempat tujuan wisata tentu memiliki berbagai jenis transportasi tersedia. Untuk akses ke Bali sendiri, bisa menempuh jalur darat maupun udara, jalur darat melalau pelabuhan Gilimanuk dan Padangbai dan kalau lewat udara melalui Bandara Ngurah Rai, yang terletak di Kabupaten Badung,dengan lokasi strategis di tengah-tengah kegiatan Pariwisata yang semakin menggeliat. Di Bandara sendiri sudah disediakan bebrapa jenis angkutan seperti Taxi dan Shuttle Bus yang bisa dipesan langsung di counter yang sudah tersedia.

Trans SarbagitaMacam-macam transportasi tersedia di Bali, seperti salah satunya tadi taxi airport, jasa angkutan yang paling mendominasi adalah taxi, berbagai jenis tersedia dengan layanan non stop 24 jam, angkutan umum atau bemo yang semakin jarang bisa ditemukan, jasa angkutan freelance yang terdapat di beberapa ruas jalan yang mempunyai wadah/ asosiasi, biasanya pangkalan mereka di tempat-tempat daerah wisata dan keberadaan mereka sudah diatur oleh aturan dan ijin desa setempat dan berbadan hukum,  ojek, dokar, dan jenis transportasi yang tergolong baru adalah bus Trans Sarbagita berangkat dari terminal Batubulan setiap 15 menit sekali, jam operasi bus ini 05.00-21.00, yang tarifnya tergolong murah dan diharapkan bisa mengurangi kemacetan. Apabila anda sedang liburan, rekomendasinya tentu transportasi pariwisata dari travel agent yang lebih paham tentang jalur dan objek wisata yang akan disinggahi. Setiap pilihan transportasi tentu punya kelebihan dan kekurangan, bisa disesuaikan dengan keperluan anda seperti efektifitas, waktu tempuh, keamanan dan harga.

Transportasi-Freelance-Bali

Macam-macam angkutan ini bisa didapatkan langsung setelah tiba di Bali, kalau mau menggunakan jasa travel agent, tentunya harus daftar terlebih dahulu, karena sewaktu-waktu bisa habis. Berbicara masalah transportasi, tentu tak jauh-jauh dari kemacetan, begitu juga Bali, kemacetan yang sering terjadi adalah di Kuta seperti Simpang Dewa Ruci, jalan raya Kuta, Legian, Sunset Road di Denpasar daerah  Iman Bonjol, Teuku Umar, Gatsu. Dengan pertimbangan kemacetan tersebut sepertinya perlu infrastruktur transportasi massal, Pemerintah Provinsi sempat menginginkan membangun jalur kereta api….yah kita lihat saja bagaimana realisasinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>