Rafting Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

Nov 24

Menikmati suasana Rumah adat di Taman Nusa

Sepertinya tidak berlebihan kalau kita bisa menikmati suasana bumi Nusantara di Taman Nusa, di atas lahan seluas 15 hektar, sebanyak 60 buah rumah tradisional dari hampir seluruh rumah adat di Indonesia bisa anda temukan di taman ini. Tempatnya di atas lembah, dimana di bawahnya mengalir sungai Melangit yang digunakan juga untuk rekreasi arung jeram/ rafting. Terletak di Br. Blahpane, desa Sidan, Gianyar. Dari ibu kota Denpasar, bisa ditempuh satu jam perjalanan berkendaraan.

Goa di Taman Nusa  Replika Borobudur Taman Nusa

Memasuki areal objek wisata Taman Nusa, kita akan diberikan sebuah flayer yang berisi peta jalur perjalanan di lokasi, selanjutnya memulai petualangan memasuki lorong goa, buatan terlihat begitu artistik menyerupai goa asli, keluar dari terowongan tersebut disambut dengan replika Candi Borobudur menyerupai bentuk aslinya, kemudian mulai menelusuri rumah-rumah adat di lokasi, perjalanan dimulai dengan berkunjung ke rumah asal Papua, kemudian berlanjut ke rumah lainnya. Suasana sungguh menyenangkan dalam balutan taman tertata rapi, kita juga bisa duduk bersantai di bangunan tradisional tersebut sambil photo-photo.

Replika Candi Borobudur  Rumah adat papua

Alunan suara musik tradisional, serta suguhan tari khas beberapa daerah juga disuguhkan, seolah mengiringi perjalanan kita untuk menyelami keragaman bumi Nusantara ini, terlihat banyak wisatawan begitu antusias memperhatikan keindahan alam dan keragaman budaya bangsa ini. Di beberapa tempat juga disediakan cafetaria menjual aneka minuman dan makanan ringan, walaupun perjalanan ini cukup jauh, kami yakin anda tidak akan bosan, selain karena keunikan rumah adat yang ditampilkan, kita juga bisa menikmati lembah sungai Melangit,  dibalut oleh rerimbunan pohon tropis, sungguh sedap dipandang mata.

Sekelililing taman  Suasana Taman

Pada akhir perjalanan, terlihat hamparan persawahan terasering di seberang sungai, menjadi pelengkap keindahan susana di Taman Nusa. Tempat ini cocok sekali bagi anak-anak, mengenalkan kepada mereka keindahan serta keragaman budaya bangsa.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>