Rafting di Bali Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

Jun 23

Museum Sidik Jari

Museum sidik jari terletak di kota Denpasar tepatnya jln. Hayam Wuruk no 175, kira-kira sepintas terbayang kata “Sidik jari” berhubungan dengan investigasi apaat kepolisian dan museum benda bersejarah yang memiliki nilai, latar belakang dan keindahan. Namum museum Sidik Jari di sini adalah sebuah museum lukisan yang menggunakan media jari untuk melukis. Merupakan hal dan cara yang sangat unik untuk menghasilkan sebuah karya seni yang pantas diberikan apresiasi. Museum ini diresmikan pada tgl 4 Juli 1995 didirikan oleh I Gusti Ngurah Gede pemecutan. Beliau adalah cucu pejuang Bali Igusti Ngurah Rai.

Lukisan sidik jariIde melukis dengan jari ini muncul, ketika kegagalan beliau melukis sebuah lukisan di daerah Kuta, kemudian merusak lukisannya dengan noda-noda cat yang berada dijarinya. Ternyata totolan warna yang berbekas di lukisan tersebut memberikan inspirasi baru, dan medapatkan tekhnik baru melukis dengan sidik jari, dan menjadikan beliau orang yang tiada duanya melukis dengan sidik jari dan menghasilkan karya seni lukis yang paling berbeda diantara gaya lukisan lainnya. tepat orang bijak mengatakan bahwa dimana ada kegagalan disitu juga ada keberhasilan. Di dalam museum lukisan sidik jari ini sekitar 640 buah lukisan dipajang, ada juga hasil karya puisi yang ditulis diatas batu.

Musem Lukisan Sidik JariKarena tekhnik dan gaya melukis ini, beliau mendapat penghargaan dari MURI, ditandai juga dengan pameran tunggal I Gusti Ngurah Gede Pemecutan yang berlangsung dari tanggal 4 juni sampai dengan 20 Agustus 2012. Beliau juga menjadikan museumnya sebagaitempat pendidikan anak usia dini, dan sebagai tempat pelatihan ketrampilan melukis, menabuh, tari, kursus bahasa daerah Bali dan juga bahasa Jepang. Sehingga tempat ini cocok untuk tempat wisata dengan tujuan edukasi. Jika wisatawan ingin berkunjung dengan tujuan Denpasar city tour, di mulai dengan kunjungan ke Pasar tradisional Kumbasari, Museum Bali, Taman budaya Arat centre, Museum sidik Jari dan terakhir ke monumen Bajra Sandhi.

Artikel terkait; Museum di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>