Rafting Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

Objek Wisata di Bali

Daya tarik pulau Bali, sebagai daerah tujuan wisata bukan hanya dari adat istiadat, budaya, kesenian ataupun keramah-tamahan penduduk setempat, tapi juga banyak objek wisata di Bali menarik yang hampir tersebar di seluruh Kabupaten di Pulau Dewata Bali. Ditambah lagi penduduk lokal yang ramah, menjadikan suana berlibur anda akan menjadi menyenangkan.

Keindahan pantai di Bali yang berpasir putih mulai dari pantai Kuta, Nusa Dua, Sanur terhampar menantang untuk segera dinikmati sampai hamparan pegunungan/ bukit yang sejuk yang menawarkan pemandangan alam yang mempesona, seperti keindahan gunung Batur di Kintamani, yang dapat anda nikmati dari Desa Penelokan Kintamani. Jika anda hobby mendaki, anda boleh menjajal ketinggian Gunung Batur, sambil di puncak menikmati matahari terbit.

Beberapa objek wisata menyuguhkan atraksi dan kreasi budaya masyarakat Bali seperti tarian, gamelan, wayang kulit, ukiran, lukisan, kain, dan berbagai karya seni dan budaya masyarakat Bali makin membuat perjalanan wisata anda selama di Bali akan sangat mengesankan.

Sebagai bahan refrensi, objek-objek wisata yang dapat anda kunjungi selama Liburan di Bali, sebagai berikut:

* Tanjung Benoa, Nusa Dua, GWK, Dream Land, Uluwatu, Jimbaran, Kuta.
* Kintamani, Tari Barong, Celuk, Mas, Goa Gajah, Tirta Empul, Tegalalang, Ubud, Sukawati, Tegenungan
* Bedugul, Taman Ayun, Alas Kedaton, Jatiluwih, Tanah Lot
* Besakih, Kertagosa, Bukit Jambul, Goa Lawah
* Tenganan,  Candidasa, Pantai Prasi, Ujung, Tirtagangga, Amed, Tulamben
* Monumen Bajra Sandi, Museum Bali, Art Centre, Denpasar
* Gitgit, Lovina


BERIKUT OBJEK WISATA YANG ADA DI BALI :

Butterfly park di Tabanan baliTaman Kupu- Kupu

Sebuah taman kupu-kupu yang hanya satu-satunya di Indonesia, bahkan terbesar di Asia, memiliki koleksi yang lengkap dari semua jenis kupu-kupu yang ada di Indonesia. Lokasinya hanya sekitar 5 km sebelah Utara kabupaten Tabanan, jurusan Gunung Batukaru. Jam buka antara 8.00 pagi s/d jam 5.00 sore. Butterfly park yang di kelola oleh PT. Kupu-kupu Taman Lestari yang sementara hanya satu-satunya di Indonesia dan di klaim yang terbesar di Asia, tempat ini ini memiliki berbagai jenis kupu-kupu

Suasana di PenglipuranPenglipuran

puluhan rumah tradisional berjejer dan tertata rapi, jalanan  juga kelihatan bersih, tidak ada bak-bak sampah apalagi jemuran, yang biasanya kita temukan di desa-desa lainnya dan lepas tidak ada kendaraan yang parkir apalagi yang lalu lalang. Kondisi dan suasana asri seperti ini dikarenakan masyarakat desa Penglipuran masih menjunjung tinggi adat istiadat ataupun awig-awig. di desa inilah satu-satunya rumah bali asli yang bisa kita temukan, bagian depan rumah seragam memiliki bentuk yang sama dan dibuat dari bahan yang sama pula

Kebun Raya Eka Karya BedugulKebun Raya Bedugul

Kebun Raya Eka Karya (Botanical Garden) terletak di dataran tinggi, dan hanya sekitar 2 km dari objek wisata danau Beratan. Lebih terkenal dengan nama kebun Raya Bedugul ini, lokasi di desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, berbatasan dengan wilayah Kabupaten Buleleng. Sekitar 63 km dari bandara ngurah Rai atau sekitar 1.5 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Terletak di dataran tinggi sekitar 1.300 di atas permukaan laut, membuat cuaca di sini sangat dingin dan cenderung berkabut, walaupun pada siang hari tempat ini selalu sejuk

Patung Dewa RuciPatung Dewa Ruci

Patung Dewa Ruci yang terletak di lintas persimpangan Nusa Dua, bandara ke Denpasar, Nusa Dua, bandara ke Tanah Lot dan Sanur ke Kuta, sehingga menjadi tempat arus lalulintas yang selalu padat, sehingga sebagian besar wisatawan yang datang untuk liburan ke Bali akan melawati jalur ini, sehingga banyak yang menyebut sebagai Simpang Siur.

Pemandangan di Jembatan Tukad BangkungJembatan Tukad bangkung

Jembatan Tukad Bangkung menghubungkan 3 wilayah Kabupaten yaitu Badung, Bangli dan Buleleng, sebuah jalur alternatif yang efektif. Keberadaan jembatan yang sering menjadi buah bibir , membuat masyarakat antusias untuk bisa melihat langsung keberadaan Jembatan. Jembatan dirancang tanpa menggunakan rangka atap seperti jembatan konvensional jaman dulu, dengan panjang 360 meter, lebar 9,6 meter dan dengan ketinggian 71,14 (pilar yang tertinggi).

Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung

Lokasi di desa Pelaga, Petang, Kab. Badung sekitar 1.30 dari Bandara, terletak di Utara Sangeh. Kawasan ini banyak di kunjungi wisatawan karena memiliki beberapa tempat menarik yang tidak berjauhan antara satu tempat dengan yang lainnya. Coba saja dalam program tour yang anda buat selipkan Air Terjun Nungnung, dan mengunjungi tempat-tempat menarik disekitarnya.

Wisata Agro Pelaga

Wisata agro Pelaga

dirancang dengan begitu apik, memiliki keindahan dan berbagai fasilitas rekreasi yang bisa dinikmati oleh wisatawan, terletak di ketinggian 750 meter dari permukaan laut, di desa Petang, Kec. Petang, Kabupaten Badung, sehingga menyebabkan tempat ini begitu sejuk dan cocok untuk mengembangkan wisata agri.

Air terjun dan permandian Angseri

Air Terjun Angseri

Terletak di desa Angseri, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan. Kalau dari kota Tabanan sekitar 48 km, kalau perjalanan dari Bandara, ambil jalan ke Utara menuju Bedugul, melalui Mengwi, sebelum pasar Baturiti akan ada tanda penunjuk jalan Air Panas Alam Angseri, sekitar 7 km dari sini akan tiba di parkiran menuju wisata alam ini. Air terjun unik dengan air panas, dan terdapat pemandian dengan sumber air panas.

Air terjun Munduk

Air Terjun Munduk

Terletak di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, kab. Buleleng, dengan ketinggian 15 meter, mengandung unsur belerang, sehingga orang-orang percaya untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit, para pengunjung bisa dengan leluasa dan bebas untuk mandi menikmati kesegaran air. Untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan desa munduk dan tempat-tempat menarik di kawasan ini, anda bisa  menginap beberapa hari di sini.

Pemandian alam yeh sanih

Yeh Sanih

Disebut Air Sanih, merupakan tempat wisata pemandian air panas yang terletak di desa Sanih, Kec. Kubutambahan, Buleleng, Bali. Sekitar 17km dari Kota Singaraja. Pemandian ini sumber airnya berasala alamai dari mata air tanah dan menurut masyarakat setempat berasa dari Danau batur dan diyakini bagi muda-mudi yang mandi di sini menyebabkan hubungan mereka tetap langgeng, mitos seperti ini pula membuat banyak muda-mudi berkunjung ke sini apalagi saat liburan atau akhir pekan.

Air terjun Lemukih

Berada di alam tenang, di Desa Lemukih, Sawan, Kab. Buleleng, air terjun dengan hanya ketinggian 4 meter, belum banyak pengunjung, karena sepertinya belum banyak wisatawan yang mengetahui tentang keberadaan air terjun ini, sehingga kita bisa dengan leluasa bisa menikmatinya baik itu mandi dan berenang, photo-photo ataupun menyaksikan pesona air terjun. Atur perjalanan tour anda untuk menikmati dan mengeksplorasi keindahan objek wisata yang ada di Bali Utara.

Museum Neka

Akses ke lokasi museum sangat mudah dan gampang, kalau dari objek wisata Ubud sekitar 2 km ke arah Barat menuju jurusan Payangan. Museum ini digagas oleh Pande Wayan Suteja Neka pada tahun 1975, beliau seorang pecinta dan pengagum seni lukis dan rupa. Koleksi seni yang ada sangat beragam dan menarik, sangat cocok untuk menyaksikan dan mempelajari perkembangan seni lukis yang ada di Bali. Museum Neka sebagai tempat untuk memarkan hasil karya seniman lokal, begitu juga seniman asing yang pernah menetap di Ubud, di pajang juga berbagai keris hasil karya empu sepuh dan masa kini.

Goa Jepang

Tempat yang memiliki nilai historis yang dibangun pada tahun 1941-1942 oleh tentara Jepang dengan tujuan sebagai benteng perlawanan untuk mempertahankan diri dari tentara sekutu yang menjadi musuh pada masa perang dunia ke II, goa yang terdiri dari 16 buah terdiri dari lorong-lorong dengan kedalaman 4 meter, 14 goa berhubungan antara satu lorong dengan lorong yang lain, kecuali 2 diantaranya yang yang di ujung Utara dan Selatan tidak berhubungan dan berdiri sendiri.

Pura Ulun Danu Batur

Desa Sidan Gianyar

Penangkaran penyu Deluang Sari

Air panas Banyuwedang

Air panas Banjar

Air panas Belulang di Tabanan

Air panas Penatahan di Tabanan

 

Kerajinan Patung di Batulan Bali

Batubulan

Yang menarik di Objek wisata Batubulan ini adalah pertunjukan tari Barong dan Batik juga terkenal dengan pengrajin patung yang terbuat dari batu padas di Bali, yang mempunyai nilai seni yang sangat tinggi, pengrajin patung di sini memang sangat terkenal di Bali. Sebagai salah satu objek wisata di Bali.  Di sepanjang jalan kita akan bisa melihat …

View page »

Objek Wisata Bedugul Bali

Bedugul

Salah satu tempat menarik di Bali dan yang favorit adalah Bedugul. Objek wisata di Bali ini terletak di dataran tinggi, sehingga memiliki cuaca yang sejuk. Dengan keindahan danau Beratan dan Pura Ulun Danu, anda akan menemukan pemandangan yang indah asri ddengan suasana sejuk dan nyaman, sehingga sangat diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Objek wisata …

View page »

Objek wisata Goa Gajah di Desa Bedulu

Goa Gajah

Objek wisata di Bali ini, terletak di Jalur wisata Batubulan Kintamani. Pura Goa Gajah terletak di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali. Dari kota Denpasar sekitar 26 km, lokasi sangat mudah ditemukan, karena letaknya di jalur wisata. Selain sebagai objek wisata sejarah, pemandangan di sini sangat indah karena dikelilingi oleh hamparan persawahaan dan ngarai sungai …

View page »

Suasana Sunset di objek wisata Jimbaran Bali

Jimbaran

Jika suka wisata kuliner, objek wisata yang satu ini Pantai Jimbaran, pasti tidak akan pernah anda lewatkan selama liburan atau wisata di Bali. Pantai Jimbaran dan Pantai Kedonganan terletak dalam satu areal, menyediakan berbagai sajian makanan see food.Sebagian besar penduduk di sini berprofesi sebagai nelayan, sehingga berbagai ikan segar hasil tangkapan yang masih segar bisa …

View page »

Objek wisata Kintamani Bali

Kintamani

Objek wisata Kintamani terletak di dataran tinggi, sehingga memiliki udara yang sejuk seperti objek wisata Bedugul. Mengunjungi Kintamani kita masuk ke wilayah Penelokan, dari sini kita akan bisa menyaksikan keindahan kombinasi Danau Batur di kaki bukit Gunung Batur. Kintamani salah satu objek wisata di Bali, yang banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun Mancanegara. Danau …

View page »

Ekowisata hutan bakau di Bali

Mangrove

Mengenal lebih dekat objek wisata hutan bakau atau Mangrove di Bali, yang dikenal dengan nama Proyek Pusat Informasi Mangrove (Mangrove Information Center). Anda cukup datang ke Bali Selatan, lokasinya di bypass Ngurah Rai, kalau dari arah Sanur/ Timur, sekitar 100 meter patung Dewa Ruci (simpang siur) sebelah kiri. Baru masuk anda akan diambut oleh kawasan …

View page »

Objek wisata pantai Pulau Nusa Lembongan

Nusa Lembongan

Mau wisata di Bali, salah satu objek wisata yang terletak diluar Pulau Bali, yaitu Pulau Nusa Lembongan memberikan keyamanan, keindahan dan ketengan saat anda Liburan di Bali. Keindahan pemandangan terutama dengan kawasan pantainya yang berpasir putih juga keaneka ragaman biota lautnya dan terumbu karang yang menakjubkan, bisa dinikmati dengan snorkeling ataupun diving, akan memberikan pengalaman …

View page »

Objek wisata Besakih di Bali

Pura Besakih

Objek wisata di Bali, yang menjadi tujuan wisata lokal maupun asing adalah Pura Besakih. Terletak di Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali. Terletak di kaki Gunung Agung, yang merupakan gunung tertinggi di Bali.  Pura Besakih merupakan pura terbesar di Bali, terdapat beberapa komplek pura di areal ini. Disini seluruh kegiatan upacara Agama Hindu di Bali dipusatkan. Bagi …

View page »

Objek wisata Tampaksiring Bali

Tampaksiring

Objek wisata Tampaksiring ini memiliki nilai sejarah. Objek wisata di Bali ini memang sangat populer, karena Soekarno – Bapak Presiden RI pertama pada waktu itu, mendirikan Istana Negara yang lokasinya di Tampaksiring dan berdekatan dengan Pura Tirta Empul. Jika anda berkunjung ke sini selain bisa mengunjungi Istana Presiden dapat juga mengunjungi Pura Tirta Empul, di …

View page »

Objek wisata Tanah Lot di Bali

Tanah Lot

Objek wisata yang paling banyak sekarang di kunjungi adalah Tanah Lot, lokasi yang strategis dekat dengan kawasan hotel di Bali seperti Kuta, Sanur maupun Nusa Dua. Objek wisata di Bali ini terletak di desa Braban, Tabanan – Bali. Tempat wisata Tanah Lot ini akan ramai di kunjungi wisatwan pada sore hari karena untuk melihat keindahan …

View page »

Objek Wisata Tanjung Benoa Bali

Tanjung Benoa

Satu-satunya objek wisata untuk permainan Watersport yaitu Tanjung Benoa di Nusa Dua Bali. Banyak permainan air yang bisa anda ikuti di sini seperti, jetsky, banana boat, parasailing, snorkeling, diving, seawalker dan banyak lagi yang laiinya. Berkungjung ke Tanjung Benoa, wisatawan bisa ikut paket tour ataupun sewa mobil di Bali Tours Club. Tour bisa di rangkai …

View page »

Objek wisata Tegalalang Bali

Tegalalang

Objek wisata di Bali ini memang sangat indah, hamparan sawah berundak yang terletak di desa Tegalalang, kecamatan Ubud, Gianyar Bali. Hamparan sawah berteras ini seindah objek wisata Jatiluwih, yang terletak di Tabanan. Tapi yang ini lokasinya sangat strategis, terletak dijalur wisata Kintamani dan Ubud, sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Objek wisata Tegalalang terletak di sebelah …

View page »

Pasar Seni Ubud

Ubud

Ubud adalah desa seni yang menjadi salah satu objek wisata terfavorit di Bali. Jika anda wisata di Bali, sempatkan waktu anda untuk mengunjungi Ubud. Banyak hasil karya seni yang bisa anda temui disini, yang paling terkenal adalah museum seni lukis yang ada di Ubud, karena disini dilahirkan banyak seniman lukis. Objek wisata Ubud mempunyai tempat …

View page »

Objek wisata di Bali

Uluwatu

Beberapa objek wisata di Bali yang bisa anda kunjungi, salah satunya Pura Luhur Uluwatu terletak di di Desa Pecatu Kecamatan Kuta Kabupaten Badung. Pura Luhur Uluwatu merupakan pura Sad kahyangan yang merupakan salah satu obyek wisata di bali yang terkenal dengan keindahan sunset / matahari tenggelam, Pura dibangun di atas batukarang yang terjal dan tinggi …

View page »