Rafting Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

Jun 09

Objek wisata Pantai Balina

Menjelajahi objek wisata pantai daerah timur Bali, setelah Pelabuhan Padang Bay anda akan bertemu pantai Balina, terletak di Desa Buitan, Karangasem, yang termasuk kawasan Timur. Sekitar 55km dari arah bandara atau sekitar 1.5jam perjalanan dengan mobil. Pantai berpasir hitam ini konturnya berkarang memiliki suasana tenang dan nyaman, ada beberapa hotel juga vila di sini untuk keperluan akomodasi anda selama liburan di bagian Timur Pulau Bali.

Pantai yang menghadap ke Selatan ini terletak satu jalur dengan pantai Candidasa, hanya beberapa kilometer di sebelah baratnya.  Jika anda berwisata di sini, anda bisa hanya sekedar jalan-jalan, duduk santai sambil menikmati alam pantai, berenang, snorkeling bahkan diving. Pemandangan bawah lautnya lumayan bagus, jika anda senang mengeksplorasi keindahan serta menyaksikan pemandangan bawah laut anda bisa coba di sini. Atraksi dan rekreasi lainya yang tidak kalah menariknya bisa anda temukan seputaran Balina yaitu Odyssey Submarine, sebuah kapal selam berkapasitas 36 orang, memungkinkan anda melihat biota bawah laut sampai kedalaman 35 meter, menarik dan unik, menjadi tujuan favorit bagi wisatawan domestik.

Pantai BalinaUntuk mengunjungi pantai Balina, anda bisa ke lokasi dengan angkutan umum (pilihan transportasi ini cukup ribert) direkomendasikan untuk  ikut paket tour, ataupun sewa mobil. Jangan khawatir kehilangan arah, karena lokasinya berada di jalur kabupaten Denpasar dan Karangasem. Kalau anda pernah dengar ada juga pantai Balian, namanya hampir mirip, kalau pantai Balian dari Bandara menuju ke arah Barat,  sedangkan pantai Balina ini sendiri rutenya menuju ke arah timur.

Keheningan yang ditawarkan, serta lambaian pohon nyiur diterpa angin pantai seolah mengajak para pengunjung untuk menikmati keindahannya, deburan ombak cukup tenang, seolah memberikan keleluasaan untuk bercengkrama menikmati segarnya air laut. Hamparan laut birunya sanggup memberikan ketenangan bagi setiap pengunjungnya. Jejeran perahu nelayan terlihat berbaris rapi, mencirikan aktifitas penduduk disini sebagai nelayan.

Wisata Bali anda akan teras berbeda berkunjung ke jurusan Timur pulau Bali ini, karena tidak hanya terdapat pantai Balina, setelah ini anda bisa berkunjung ke pantai Candidasa, Bugbug, Bias Putih Prasi, Ujung, Lipah, pantai Songan, Lipah, Jemeluk, Amed dan Tulamben, semua pesisir ini memiliki keistimewaan, ada yang cocok untuk bersantai saja, berenang, surfing, snorkeling dan diving.

Objek wisata pantai Balina

Dari kejauhan terlihat kapal laut dan  fast boat menuju pelabuhan Padangbai. Jika ingin menikmati ketenangan lebih maksimal, anda bisa menginap di salah satu hotel di kawasan Buitan ini, keragaman tempat wisata bisa anda kunjungi lebih dekat, seperti Tenganan, Labuhan Amuk, Bias Tugel, Blue Lagoon dan Candidasa, gunakan jasa sewa mobil di Bali, untuk mengantar kegiatan tour anda selama di pulau Dewata.

Dalam web ini diulas dengan lebih rinci mengenai tempat-tempat menarik dan untuk informasi khusus tentang wilayah perairan yang mengelilingi kepulauan ini baca artikel terkai mengenai  pantai-pantai di Bali.


Lihat Peta Lebih Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>