Rafting Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

May 20

Objek Wisata Pantai di Bali

Bali memiliki keindahan alam salah satunya dengan keindahan objek wisata pantai, hampir setiap Kabupaten di Propinsi ini, memiliki wilayah pantai, kecuali Kabupaten Bangli, yang terletak di dataran tinggi dan di tengah-tengah Pulau yang terkenal dengan sebutan seribu pura, tapi tentunya juga mempunyai aset pariwisata serta tempat-tempat favorit begitu menarik perhatian seperti Kintamani. Terutama desa Penelokan Batur, dari atas bukit kita bisa melihat keindahan Danau Batur berbentuk sabit. Wisatawan mempunyai banyak pilihan menarik selama liburan termasuk juga karena adat, budaya serta tradisinya, menjelajahi tempat primadona destinasi favorit para pelesir menjadi sebuah agenda menarik di dataran ini.

Wisata Pantai di BaliYang menarik dibicarakan adalah kawasan pantai, keberadaan wilayah perairan mengelilingi pulau kecil ini, semua memiliki keunikan dan keindahan tersendiri, ada berpasir putih, hitam ada juga bercoral. Suguhan keindahan bisa dinikmatipun beragam, mulai dari sekedar duduk-duduk menyaksikan deburan ombak dan melihat keindahan sunset, untuk berjemur, untuk olahraga/ permainan air seperti surfing/ selancar, jetsky, snorkeling, diving, fishing….wah banyak lagi. Jadi anda akan enggan untuk menolak jika diajak liburan ke pantai yang ada di pulau dewata ini. Semua objek wisata bisa dicapai melalui jalan darat, anda bisa sewa mobil ataupun motor untuk ke lokasi, tapi beberapa melalui jalan laut yaitu Nusa Penida, Lembongan, Ceningan dan Menjangan

Salah satu pantai tidak asing lagi di telinga kita adalah Pantai Kuta, objek eksotis ini tidak pernah sepi dari pengunjung baik itu wisatawan asing maupun mancanegara, bayangkan anda sambil duduk-duduk  pantai sambil menikmati pijatan para therapist, dan melihat lukisan alam terhampar begitu indah, sungguh menjadi kenangan indah selama berlibur di Bali.

Wisata Pantai di BaliUntuk bisa menikmati berbagai tempat menarik seperti pantai ini anda bisa ikut tour yang telah kami persiapkan, ataupun bisa sewa mobil sambil menjelajahi Pulau Dewata dimana jaraknya tidak berjauhan dari satu tempat ke tempat lainnya. Untuk mengetahui informasi mengenai destinasi lainnya kunjungi objek wisata di Bali

Adapun pantai-pantai tersebut seperti;

  1. Amed - Salah satu tempat di kawasan timur  terkenal dengan site diving, snorkeling serta ditambah suguhan keindahan matahari terbit, tampak begitu sempurna. Terletak di belahan timur Pulau Dewata, bisa ditempuh 30 menit berkendaraan sepeda motor atau mobil dari pusat kota Amlapura.
  2. Atuh – Untuk menikmati sebuah keindahan pantai yang satu ini butuh sedikit perjuangan serta usaha, lokasinya di Banjar Pelilit, desa Pejukutan, Nusa Penida, Kab. Klungkung, namanya Pantai Atuh,  menawarkan keindahan pasir putih lembut membentang sepanjang 500 meter, kondisi alamnya asri benar-benar masih perawan, letaknyapun tersembunyi, menawarkan sebuah ketenangan.
  3. Antap – Pulau kecil nan mungil ini mempunyai puluhan pantai-pantai indah yang mengelilinginya, salah satu perairannya tersebut terletak di Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan Bali. Sesuai tempatnya maka dinamakan Pantai Antap. Mungkin bagi wisatawan nama tersebut cukup asing didengar, tidak bagi penduduk lokal. Tempat ini ramai dikunjungi setiap hari libur.
  4. Balangan – Tempat penuh keasikan, cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, mengunjungi tempat unggulan seperti pantai ini, akan menjadikan kenangan indah, suasana tenang, damai di antar tebing-tebing unik, keberadaannya tentu tidak akan anda lewatkan begitu saja. Balangan salah satunya terletak di sebelah Utara pantai Dreamland atau Selatan pantai Kuta, memiliki pasir putih dan bagus untuk selancar.
  5. Balian – disebut juga Balian Beach  terletak di Kabupaten Tabanan, persisnya di Desa lalanglinggah, Kec. Selemadeg Barat. Sekitar 60 km dari Bandara Ngurah Rai atau sekitar 2 jam perjalanan dengan mobil menuju jurusan Gilimanuk. Menjadi tempat rekreasi surfing top di wilayah Barat.
  6. Balina – Menjelajahi  tempat-tempat indah tersembunyi di daerah kawasan timur Bali, setelah Pelabuhan Padangbai anda akan bertemu pantai Balina, terletak di Desa Buitan, Karangasem. Sekitar 55km dari arah bandara atau sekitar 1.5jam perjalanan berkendaraan. Untuk diving ditempat ini sangat memungkinkan.
  7. Baluk Rening - Pantai ini cocok untuk relaksasi pikiran, melepaskan penat, kawasan pantai diyakini oleh warga bisa menyembuhkan penyakit asam urat & reumatik, caranya berendam di air laut dan menimbun badan dengan pasir pantai berwarna hitam. Entah itu benar atau tidak, tapi sampai sekarang masyarakat setempat masih meyakini hal itu
  8. Batu Pageh – pantai ini tidak begitu luas, namum bentangan laut biru di depan mata, hamparan pasir putih di bibir pantai sangat bersih dan halus sungguh fantasi di dunia nyata. Pantai di pagari oleh tebing-tebing tinggi batu karang, terkesan tersembunyi, keberadaannya ini menjadikannya tempat eksotik tapi jarang dikunjungi.
  9. Bingin – Objek wisata ini masih asri, ciri khas pantai di kawasan ini yaitu bertebing, seperti Pantai Bingin ini masih alami ditambah ombak bisa mencapai ketinggian sampai 8 meter, tentunya menjadi incaran bagi para peselancar, hamparan pasir pantai Bingin berbatasan langsung dengan tebing, seperti juga tifikal pantai lainnya di daerah Kuta Selatan yang bertebing.
  10. Blue Lagoon di Padang Bai – merupakan pelabuhan kapal dari dan ke Lombok,  serta dermaga fast boat ke Gili Trawangan. Walaupun banyak aktifitas di kawasan ini, namun tetap menampilkan juga memiliki kawasan pantai indah, patut anda kunjungi, terletak di sebelah timur Padang Bai, dikenal bernama Pantai Blue Lagoon. Sebelah Timur pelabuhan Fery,  memiliki keindahan bawah laut memukau, cocok untuk aktifitas snorkeling ataupun diving
  11. Candidasa – pantai ini patut anda kunjungi lagi selama liburan di Bali, yaitu Candidasa. Pantai ini terletak di kawasan timur, tempat eksotik terdiri dari wilayah perairan, merupakan hamparan pantai menghadap ke Selatan ini berpasir hitam, beberapa bagian berwarna putih, terdapat  hotel besar dan kecil lokasinya dipinggir pantai Candidasa, kawasan ini cocok untuk berenang juga memancing.
  12. Canggu – Salah satu objek wisata pantai yang bagus untuk selancar adalah Canggu, lokasinya sebelah Utara pantai Kuta, memang semakin ke Utara di wilayah pantai ini warna pasir pantai semakin berwarna hitam, pernah diadakan event lomba surfing internasional. Sehinnga kawasan ini menjadi terkenal.
  13. Dreamland – seperti namanya merupakan tempat impian bagi semua orang yang sedang liburan di Bali, untuk menikmati sebuah ketenangan berpanorama indah dan gulungan gelombang laut selalu menantang para selancar, ditambah lagi pesona sunset, keberadaannya dikelilingi oleh tebing-tebing batu seperti karakter pantai-pantai lainnya di kawasan jalur ini, sehingga layak menjadi tempat terfavorit.
  14. Geger – Terletak di desa Sawangan, sekitar 3km sebelah selatan BTDC Nusa Dua, menyajikan panorama alam indah, asri dalam suasana penuh ketenangan. Hampara pasir putih tergolong agak kasar sebesar butir merica ini, memberikan kenyamanan berwisata, akses ke lokasi agak tersembunyi, kontur serta kondisi jalan belum beraspal. Disini ditawarkan rekreasi naik unta.
  15. Gumicik – terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kab. Badung, hanya beberapa kilometer lagi di sebelah Utara Pura Uluwatu, terkenal juga karena pementasan Tari Kecak saat menjelang sore hari. Pantai ini menghadap langsung ke Samudra Indonesia, dan berbatasan dengan tebing-tebing kaki bukit.
  16. Gunung Payung – Pantai Gunung Payung memiliki pesona, ombak yang besar, sehingga pengunjung masih didominasi serta lebih diminati oleh para peselancar. Pantai ini berpasir putih cenderung agak kasar, suasanya masih sepi pengunjung, lokasinya di desa Kutuh daerah wilayah Kuta Selatan.
  17. Jasri – Pantai Jasri, pantai berpasir hitam ini mengambil nama desa tempat pantai ini berada yaitu di desa Jasri, Kabupaten Karangasem, perairannya membentang dari Barat ke Timur, menawarkan berbagai keindahan yang patut dikunjungi saat liburan di Bali, hanya sekitar 6 km dari pusat kota Amlapura, dan 70km dari Denpasar
  18. Jimbaran – Terletak bersebelahan dengan pantai Kedonganan. Kedua tempat di Bali ini merupakan pusat dari pada makanan seefood, lokasi ini sudah terkenal dikalangan lokal, wisatawan domestik maupun mancanegara, lokasinya sangat terjangkau hanya beberapa kilometer Selatan Bandara Ngurah Rai.
  19. Kedonganan – menghadap ke Barat langsung ke Samudera Hindia, suguhan matahari tenggelam tampil sempurna, gelombang air laut  begitu tenangnya, sehingga cocok untuk aktifitas berenang, berjemur, ataupun bersantai, bisa juga jalan-jalan melihat kegiatan para nelayan. Pada sore harinya cafe-cafe ini buka, menyediakan aneka makanan seefood dari ikan laut segar siap menyambut para penggemarnya
  20. Kedungusebuah perpaduan panorama alam daratan, lautan terpadu harmonis bersama hadirnya bentangan sawah, merupakan latar belakang dari sebuah pantai, tentu merupakan lukisan hidup begitu membuat decak kagum, susah dilukiskan dalam kata-kata, apalagi saat senja menjelang, semburat cahaya jingga keemasan matahari terbenam menghiasi belahan bumi tersebut.
  21. Kelating - Kondisi pantai bersih terpelihara, paling menarik di Pantai Kelating adalah panorama sunset, moment seperti ini adalah hal-hal paling ditunggu oleh pengunjung, setelah melakukan berbagai aktifitas seperti berenang, bermain pasir, bersantai, bermain bola, melepaskan penat bersama keluarga tercinta.
  22. Keramas - Untuk kegiatan surfing atau berselancar, pantai berpasir hitam ini tidak usah diragukan lagi, tempatnya begitu cocok bagi peselancar pemula, menengah ataupun yang sudah mahir, terletak di kawasan strategis, mudah diakses melalui kendaraan bermotor, di desa Keramas, Blahbatuh, Kabupaten Gianyar
  23. Kuta – Jika anda mau berwisata di Bali, dan merupakan kunjungan kali pertama, rasanya wajib untuk mengunjungi objek wisata pantai Kuta ini. Pantai cantik ini berpasir putih, ombak cukup besar sehingga sangat bagus untuk main olahraga surfing/ selancar, pantai menghadap ke Barat sehingga lukisan alam akan sangat mempesona.
  24. Labuan Sait – Pantainya menghadap langsung ke Samudra Indonesia, berbatasan dengan tebing-tebing kaki bukit, bentangan pasir putih, suasana tenang, menampilkan alam masih perawan, adalah sketsa kehidupan dalam balutan alam indah, keindahannya tak terbantahkan.
  25. Lembeng – menjadi tempat idaman bagi para peselancar, karena pantai berpasir hitam memiliki ombak bagus untuk peselancar,  akses ke lokasi dari kawasan Sanur, Kuta dan Ubud cukup terjangkau. Memasuki bibir pantai anda akan disambut pemandangan persawahan juga deretan pohon nyiur sepanjang kiri kanan ruas jalan, nuansa alami khas pedesaan cukup terasa
  26. Lepang – Pantai ini bentuknya berkekelok membentang dari Barat ke Timur, pantainya memiliki ombak cukup besar, merupakan daya tarik tersendiri bagi para peselancar untuk menjajal gulungan ombak, bersantai bersama keluarga ataupun berjemur pilihan tak kalah menariknya
  27. Pasut – terletak di desa Tibubiyu, kec. Kerambitan, terletak 14km sebelah selatan kota Tabanan dan sekitar 24km dari kota Denpasar. Lokasi ini sangat terjangkau, jika anda menginginkan sebuah tempat dengan pantai tenang disinilah tempatnya. Memasuki wilayah pantai terlihat hamparan persawahan membentang, juga menjadi tempat mata pencaharian warga
  28. Pemuteran – Menawarkan ketenangan, pantai landai, ombak kecil bisa untuk berenang menikmati beningnya air laut, sorkeling & diving. Keindahan terumbu karang, dikelola serta dibuat menggunakan metode Biorock, metode tersebut dikenalkan oleh wisatawan asing di Pemuteran, mampu memperbaiki kerusakan terumbu karang.
  29. Perancak – Hal yang menarik juga di pantai Perancak adanya penangkaran dan pelestarian penyu laut, pantai ini menjadi tempat penyu bertelur, hewa-hewan tersebut biasanya mendarat di sini, beberapa diantaranya penyu hijau, sisik, belimbing juga penyu lekang. Menikmati pantai,  menyaksikan rutinitas para nelayan melaut mencari ikan, cukup menjadi sebuah keasikan
  30. Purnama – pantai ini ramai dikunjungi saat bulan purnama, eksotisme pantai terpancar sempurna saat sore hari apalagi saat munculnya bulan purnama. Suasana tenang, alami diiringi deburan irama ombak, semilir angin pantai dan nyiur melambai, memberikan sensasi liburan indah yang tidak terbantahkan.
  31. Green Bowl
  32. Karma Kandara
  33. Ketewel
  34. Labuhan Amuk
  35. Lean
  36. Legian
  37. Lebih
  38. Lipah
  39. Lovina
  40. Masceti
  41. Nyanyi
  42. Nusa Dua
  43. Nusa Lembongan
  44. Nyang Nyang
  45. Pandawa
  46. Padang-padang
  47. Petitenget
  48. Pasir Putih Prasi
  49. Sanur
  50. Sindhu
  51. Siyut
  52. Suraberata
  53. Tanjung Benoa
  54. Tulemben
  55. Soka
  56. Suluban – Blue Point

Dalam posting artikel kami berikutnya kami akan mengulas satu persatu keunikan dan keindahan masing – masing pantai tersebut, sedangkan untuk objek wisata di Bali klik di sini...Selamat berlibur !!!!!!!!!!!!!!!!

1 comment

  1. Tempat Wisata di Bali

    Setelah membaca artikel / informasi ini ternyata wisata pantai di Bali sangatlah banyak, menambah wawasan dan reperensi untuk tempat berwisata di Bali. Sala Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>