Rafting di Bali Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

Apr 23

Pantai Lepang di Klungkung

Kabupaten Klungkung terkenal memiliki pantai-pantai berpasir hitam dan masih asri, salah satunya adalah objek wisata  pantai Lepang yang terletak di dusun Lepang, Ds. Takmug, Kec. Banjarangkan, Klungkung, Bali, sekitar 6 km sebelah Selatan kota Semarapura. Akses ke lokasi dari arah Denpasar sekitar 45 km melalui bypass Ida Bagus Mantara belok kanan, memasuki wilayah Klungkung, kelihatan petunjuk jalan menuju pantai ini, sangat mudah untuk ditemukan. Sebelum tiba atau memasuki bibir pantai, hamparan persawahan dan kebun disisi kiri dan kanan menambah lengkapnya pesona pantai ini. Sawah dan kebun jagung yang ada dikawasan ini mencirikan penduduk sekitar mata pencahariannya sebagai petani.

Pantai Lepang di Klungkung - Bali

Pantai Lepang bentuknya berkekelok membentang dari Barat ke Timur, pantai yang memiliki ombak yang cukup besar, merupakan daya tarik tersendiri bagi para peselancar untuk menjajal gulungan ombak, bersantai bersama keluarga ataupun berjemur pilihan yang tak kalah menariknya, pantai tergolong tenang dan alam sekitar yang asri, belum dieksplorasi sehingga alam pantai dengan balutan persawahan di sekitarnya dan gugusan bukit Nusa Penida kelihatan jelas dari kawasan pantai menambah sempurnanya keindahan keagungan Maha Pencipta.

Happening Arts di Lepang

Pantai Lepang dijadikan sebagai objek wisata pilihan di Kabupaten Klungkung, yang diharapkan dapat mendongkrak PAD dan perekonomian warga, untuk menunjang kepariwisataan, kawasan pantai ditunjang dengan areal parkir serta warung makanan dan minuman. Saat musim liburan sekolah, akhir pekan banyak dikunjungi wisatawan, terlihat beberapa wisatawan asing juga melakukan olahraga air. Di penghujung tahun 2010 pantai Lepang dijadikan ajang untuk pertunjukan kreatifitas seni.  Happening arts ini dilatar belakangi dan untuk merefleksikan kegelisahan para seniman atas berbagai fenomena, realitas dan telah terampasnya kebebasan untuk berkesenian dan ditunjukkan lewat karya-karya seni dan fotografi yang diikuti seniman dalam dan luar Bali. Dengan adanya event tersebut ikut mempromosikan pantai Lepang sebagai tempat tujuan wisata yang patut dikunjungi.

Baca artikel terkait terkait mengenai pantai-pantai di Bali selamat berlibur dan menikmati hari yang indah.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>