Rafting Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

May 30

Objek wisata Pantai Sanur

Siapa tidak kenal objek wisata pantai Sanur, terkenal dengan matahari terbit atau sunrise beach, Pantai Sanur merupakan salah satu objek wisata di Bali yang terletak di Kodya Denpasar, pesisir ini patut anda kunjungi selama berlibur atau bercengkrama menikmati keindahan pulau ini. Sanur terletak 6km disebelah timur kota Denpasar, memiliki tekstur pasir putih lembut sepanjang 3 km, bentuk garis pantai melengkung, sungguh satu panorama alam indah serta elok dipandang mata. Air lautnya tenang cocok untuk berenang, snorkeling maupun diving, tidak cocok untuk surfing seperti pantai kuta, memang lokasinya dan posisi pantainya berlawanan dengan pantai Kuta.

Keindahan Sanur memang sudah diakui sejak jaman penjajahan Belanda dulu, pasukan Belanda sendiri mulai berlabuh di tanah Dewata ini mereka melalui pantai Sanur. Begitu juga wisatawan asing dari Belgia, beliau merupakan maestro seni lukis bernama Le Mayeur akhirnya jatuh hati melihat alam pesisirnya, serta menetap di dekat Pantai Sanur karena terpesona akan keindahannya, pada perjalanan hidupnya, Le Mayeur menikah, mempersunting gadis setempat bernama Ni Polok yang sekaligus dijadikan model dari objek lukisannya.

Objek wisata pantai sanur banyak dikunjungi wisatawan asing maupun lokal, apalagi saat liburan sekolah tiba ataupun hari minggu. Penduduk lokal pun banyak berkunjung ke lokasi ini. Pada awal perkembangan pariwisata, hadir hotel mewah yaitu Bali Beach Hotel, sekarang dikenal bernama Inna Grand Bali Beach, kemudian diikuti oleh hotel-hotel seperti Grand Hyatt, Sanur Beach Hotel, Mercure Resort, dan banyak lagi hotel lainnya berdiri di kawasan pesisir Sanur. Akses ke lokasi sangat mudah serta dekat dari kawasan wisata Kuta, Nusa Dua maupun dari Bandara. Wisatawan bisa sewa mobil untuk datang ke lokasi ataupun ikut paket tourserta mengunjungi tempat menarik lainnya.

Objek wisata pantai Sanur BaliPada saat sore hari, walaupun kita tidak bisa menyaksikan sunset seperti di pantai Kuta, Uluwatu maupun Tanah Lot. Dengan surutnya air, kita bisa menyaksikan Pulau Serangan & bukit karang, posisinya menjorok ke laut. Selain pantai Sanur kita bisa juga menyaksikan matahari terbit dari pantai Nusa Dua, Amed dan juga Tulamben, tempat tersebut erkenal dengan site divingnya. Anda bisa memilih mau mengunjungi pantai yang mana, selama menghabiskan waktu berlibur.

2 comments

  1. Joko Suprayitno

    Pantai sanur emang top markotop..keren abis..
    apalagi kalau dapet sunrise di pantai ini…keren abis…

  2. DENDI NURZAIN

    BALI tempat paling menakjubkan d’dunia,bahkan orang luar pun berbondong-bondong mengunjungi Pulau Bali.
    seharusnya HOTEL-HOTEL DI BALI menyujuhkan harga miring supaya touris Domestik maupun Mancanegara lebih sering berkunjung ke Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>