Rafting Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

Jun 14

Pariwisata Bali

Perkembangan pariwisata khususnya di Pulau dewata dan kadang orang menyebutnya sebagai pulau surga, sangat mempengaruhi sektor ekonomi. Namun perkembangan ini belum secara menyeluruh ataupun menyentuh seluruh lapisan masyarakatnya. Sampai saat ini perkembangan pariwisata di Bali lebih terkonsentrasi di wilayah Selatan, terutama di Kuta, Sanur ataupun Nusa Dua, tentunya juga karena pengaruh keberadaan Bandara Internasional Ngurah Rai yang berdekatan dengan lokasi tersebut.

Berbagai objek wisata populer juga terdapat di wilayah Bali Selatan, seperti Kuta, Tanjung Benoa, GWK, Jimbaran, dan Uluwatu. Kemudian perkembangan pariwisata di daerah selatan ini juga akhirnya menyentuh daerah pecatu dimana dulunya merupakan kawasan berlahan tidak produktif, banyak berdiri, hotel di Bali, resor, villa serta lapangan golf, sehingga secara ekonomi membuka lapangan kerja dan kesempatan berusaha.

Perkembangan pariwisata ini memang banyak mempengaruhi tata kehidupan orang Bali, berbagai pengaruh luar banyak masuk, dengan dibentengi oleh ajaran agama dan aturan adat yang kuat, diharapkan pengaruh negatif yang ditimbulkan bisa diminimais, banyaknya penduduk pendatang dari luar pulau yang tidak terkontrol dengan baik tentu akan membawa pengaruh yang kuran baik juga. Namun melajunya wisata Bali lebih banyak membawa imbas yang lebih baik.

Pariwisata di BaliSebagai daerah pariwisata, tentunya karena Bali memiliki banyak objek wisata menarik, begitu juga dengan hasil kreasi budayanya mempunyai nilai seni tinggi, adat istiadat, tradisi unik juga keramah-tamahan penduduk setempat sehingga menambah minat wisatawan untuk mengunjungi pulau kecil ini. Berbagai paket aktifitas ditawarkan bervariasi, baik rekreasi petualangan, bahari dan banyak lagi yang lainnya, perkembangan sarana transportasi pun sangat beragam, wisatawan bisa memilih angkutan umum, taxi, trasnport freelance, sewa motor ataupun sewa mobil.

Pariwisata Bali berkembang dengan baik tidak hanya karena semata-mata pemandangan alam yang indah saja, tetapi juga dengan keragaman budaya, tradisi, seni, keyakinan beragama dan keramah-tamahan penduduknya. Selain itu pendukung serta prasarana pariwisata lengkap, baik itu hotel, restaurant, pusat rekreasi, sejumlah kantor konsulat, pasar oleh-oleh, layanan informasi wisata termasuk tour,  sewa mobil dan motor. Semua yang tersedia lengkap untuk kebutuhan wisata Bali anda.

Pariwisata di BaliPada awal perkembangan pariwisatanya, untuk menampung kedatangan wisatawan asing ke pulau dewata maka pada tahun 1930 didirikanlah hotel pertama di kawasan kota yaitu Bali Hotel, terletak di kota Denpasar, sebuah bangunan bergaya arsitektur kolonial, menjadi tonggak sejarah kepariwisataan di wilayah ini. Kemudian pada tahun 1963 dibangun Hotel Bali Beach (The Grand Bali Beach Hotel) di Pantai Sanur dengan bangunan berlantai sepuluh. Hotel ini adalah satu-satunya akomodasi  berbentuk bangunan tinggi yang sampai sekarang masih berdiri kokoh.

Tempat-tempat lainnya juga merupakan peta Pariwisata Bali adalah tempat wisata Ubud, Kintamani, Lovina, Candidasa, Amed serta Tulamben, kawasan tersebut juga penyumbang APBD yang cukup baik.

Untuk mengenal daerah pariwisatanya dan mengetahui berbagai penawaran menarik di tempat tempat tersebut baca kelebihan-kelebihan yang disajikan di web kami ini dan mengenai wilayah perairan yang menjadi primadona wisata bisa baca informasinya pantai – pantai di Bali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>