Rafting Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

May 03

Puri Saren Ubud

Bali sebagai daerah bekas kerajaan meninggalkan banyak tempat-tempat peninggalan sejarah, kerajaan yang identik dengan Puri sebagai pusat dan tempat Raja menjalankan pucuk pemerintahan, masih kita bisa temukan dibeberapa tempat di Bali, seperti salah satunya Puri Saren Ubud, peninggalan budaya dari jaman kerajaan di tahun 1800-1823 M pada masa pemerintahan Ida Tjokorda Putu Kandel, masih tetap terjaga dan lestari sampai sekarang ini, semua peninggalan sejarah ini masih terjaga dengan baik, alamai, ditata dengan asri dan dengan lingkungan yang beriklim sejuk sehingga di jaman yang serba modern ini terkesan begitu unik dan langka untuk bisa ditemukan, tempat-tempat seperti ini.

Puri Saren UbudPuri Saren Ubud atau sering disebut Ubud Palace oleh bule, sebuah istana kerajaan yang mempertahankan rumah-rumah tradisional yang menawan dar artistik dengan estetika tinggi yang merupakan tempat kediaman raja Ubud sampai sekarang, melindungi berbagai seni, musik dan sastra Bali. Areal Puri juga dilebgkapi dengan wantilan sebgai tempat pertemuan keluarga dan kerabat raja. Hal-hal yang menarik seperti ini membuat Puri tidak pernah sepi pengunjung, selalu diminati oleh turis asing maupun domestik. Apalagi lokasinya sangat strategis, terletak di tengah-tengan kota Ubud, di jalan raya utama Ubud dan Gianyar dan tidak begitu jauh dari Pasar seni Ubud, fasilitas pendukung  di seputaran lokasi ada restaurant, sarana akomodasi, toko souvenir dan money changer yang bisa diperlukan wisatawan sewaktu-waktu.

Rumah Bali di Puri Saren UbudDijaman transisi dan selalu berubah seperti sekarang ini, dan feodalisme sudah ditinggalkan, eksistensi keberadaan Puri masih lestari dikarenakan rasa hormat kepada leluhur, keberadaan dan ketrunannya masih dihormati sampai sekarang, sehingga jiwa dan daya tari Ubud semakin kuat sebagai tempat yang indah, seni, alami, asri berbudaya dan menemukan ketenangan yang maksimal selama berlibur di Bali.

Untuk mengetahui tempat menarik lainnya, baca juga artikel objek wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>