Rafting Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

Dec 02

Taman Kupu Kupu di Tabanan

Di Bali selain ada taman burung, ada juga Taman Kupu-kupu atau Butterfly Park yang lokasinya di Wanasari, Tabanan. Bagi wisatawan lokal taman ini mungkin belum begitu familiar, karena media informasi kurang, seperti brosur-brosur yang berisi tentang taman ini ataupun tour guide dari travel agent kurang memasarkan tempat ini dan memasukkan dalam paket program tour yang dijual, sementara sekrang masih didominasi tamu asing yang berkunjung ke sini dibandingkan wisdom. Mengenal dan melestarikan berbagai kekayaan hayati seperti kupu-kupu yang memang coccok di alam tropis sangat penting untuk pengetahuan ilmiah, dan membuat kita kagum dengan keindahan yang ditunjukkan oleh ribuan penghuni kupu-kupu di sini.

Butterfly park di Tabanan bali

Butterfly park yang di kelola oleh PT. Kupu-kupu Taman Lestari yang sementara hanya satu-satunya di Indonesia dan di klaim yang terbesar di Asia, tempat ini ini memiliki berbagai jenis kupu-kupu, salah satunya yang terkenal adalah kupu-kupu sayap burung Sorga atau dalam bahasa latinnya ‘Omithoptera Paradisea, O’. Taman yang memiliki luas 1/3 hektar dan ditutupi dengan jaring dihuni oleh berbagai kupu-kupu dari seluruh wilayah Nusantara begitu juga kepompongnya. Selain jenis serangga ini bisa ditemukan berbagai kumbang dan juga kalajengking.

TamanKupu-kupu- di Tabanan

Sebagai oleh-oleh berkunjung ke taman ini, tersedia berbaga aneka kerajinan tangan yang terbuat dari bermacam-macam serangga, seperti bingkai, gantungan kunci dan juga lukisan dari sayap kupu-kupu, dengan harga murah dan terjangkau. Jam buka dari jam 8.00 pagi S/d jam 5.00 sore, untuk bisa melihat aktifitas mereka jam yang terbaik untuk berkunjung sekitar jam 10 pagi. Tiket masuk ke objek wisata ini hanya Rp 15.000/orang, cenderung lebih murah daripada asing yang dipatok dengan harga Rp 50.000. Tertarik untuk berkunjung ke sini ambil jalan dengan tujuan kota Tabanan ke Utara sekitar 5 km jurusan Batukaru, selesai menikmati keindahan di sini, lanjutkan ke Jatiluwih yang terkenal dengan pemandangan persawahan yang menjadi warisan budaya dunia, dilanjutkan ke bedugul, terakhir singgah ke Tanah Lot dengan panorama sunset yang memukau.

CARI HOTEL MURAH DI BALI – INDONESIA

Masukkan kota tujuan dan dapatkan penawaran-penawaran menarik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>