Rafting Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

Jun 30

Tari Pendet

Bali sebagi tujuan wisata dunia, tentunya karena memiliki daya tarik, salah satunya karena seni budayanya, seperti seni tari, salah satunya tari pendet, yang pada walnya dipentaskan untuk menyambut turunya para Dewa pada upacara keagamaan. Kemudian seiring dengan peubahan waktu dan perkembangan jaman, pertunjukan tarian pendet ini oleh para seniman di Bali juga sebagai sambutan selamat datang kepada tamu-tamu, sambil menaburkan bunga. Biasanya tarian ini ditarikan berpasangan oleh beberapa remaja putri, yang membawa bokor (seperti mangkok) yang berisi bunga dan beralaskan rumbaian hiasan janur, ditarikan dengan lemah gemulai mengikuti iram gamelan sebagai pengiringnya.

Tari pendet di BaliBegitu banyak keindahan yang disediakan oleh pulau dewata ini, selain keindahan alamnya yang mumpuni, masyarakatnya ramah, budaya serta tradisinya unik ditambah lagi berbagai hasil karya cipta seninya sanggup membuat banyak pelancong tertarik untuk datang dengan tujuan wisata.  Jadi liburan anda ke Bali tidak akan membosankan selain berbagai rekreasi menarik menawarkan berbagai tantangan untuk menambah pengalaman berlibur anda seperti kegiatan rafting, cruise, watersport dan kegiatan trekking seperti mendaki ke Gunung Agung, Batur dan Lempuyang.

Jika anda wisata di Bali dan ingin menyaksikan tarian ini, memang agak susah ditemukan, tapi biasanya dipentaskan pada upacara pembukaan seperti perhelatan besar, untuk menyambut para tamu, atau tarian pertama yang pentas sebelum acara selanjutnya. Tari pendet (memendet) diperagakan di pura-pura adalah merupakan tarian sakral, yang gerakanya lebih sederhana dibandingkan yang dipentaskan di luar pura, pada saat upacara tari pendet ini dibawakan secara berkelompok atau berpasangan, ditampilkan setelah tari Rejang di halaman pura dan biasanya menghadap ke arah suci (pelinggih) dengan mengenakan pakaian upacara.

Tari pendet / memendet di puraPementasan tari pendet memang tidak bisa dijadwalkan seperti pementasan tari Barong, Kecak dan Legong, karena Pendet hanya digelar saat ada acara penyambutan tamu pda sebuah perhelatan besar dan juga pada sebuah upacara perayaan agama, pada saat upacara keagamaan waktuatau jam  pertunjukannyapun tidak ditentukan karena dirangkai dengan prosesi lainnya. Atau pementasan tarian lainnya anda bisa dapatkan jadwal pertunjukan tari Bali ini.



Selain tempat-tempat yang menyajikan keindahan alam yang dimiliki Pulau dewata, juga memiliki pesona keindahan budaya dan kreasi seni yang menarik wisatawan untuk terus berkunjung di bumi surga ini, keindahan ini bisa anda nikmati selama wisata bersama yang tercinta dan tersayang ataupun itu dengan ikut paket tour, maupun dengan sewa mobil. Tari pendet merupakan tarian yang paling tua di Bali dan sudah mengakar dalam kebudayaan Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>