Rafting di Bali Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

Jul 11

Tari Puspanjali

Salah satu persembahan para seniman lokal yang berkreasi dengan berbagai imajinatifnya menghasilkan sebuah tari tradisional yang memiliki citarasa seni tinggi dengan sebuah persembahan dengan nama Tari Puspanjali. Tarian yang biasanya ditarikan oleh anak perempuan ini menampilkan seni gerak tubuh dan tangan yang dinamis dan lemah gemulai. Innspirasi gerakan ini diambil dari gerakan tarian rejang yang biasanya ditarikan pada saat upacara agama di pura. Tari puspajali ini ditarikan secara berkelompok antara 5-7 orang.

Tari PuspanjaliTari Puspanjali diciptakan  di tahun 1989 oleh N.L.N. Swasthi Wijaya Bandem dan dengan penata tabuh I Nyoman Windha, gerakan yang lembut, ritmis memang khas dan feminim sekali, gerakan-gerakan penari mudah dicerna, dan indah, sehingga para penari sepertinya wajib untuk bisa menarikan tarian ini, tarian ini merupakan sebuah tari sambutan, yang melukiskan para wanita menyambut dengan rasa hormat bagi para tamu yang datang, pada perkembangannya, sering ditampilkan pada acara-acara resmi menyambut tamu penting, dan sebagai tari hiburan yang indah dengan estetika seni tinggi.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>