Rafting Rp 270.000 | Odyssey Submarine Rp 550.000 | Fast boat ke Gili Rp 400.000 : BOOK 081916533222

«

»

Jun 12

Tentang Bali

Dengan stabilnya keamanan di Bali, industri pariwisata berangsur mulai pulih. Sebagai wisatawan ingin liburan ke pulau seribu pura ini dan berkunjung ke seputar objek wisata yang ada, tentunya ingin mengenal tentang pulau dewata ini lebih mendalam. Mengenal berbagai kawasan menarik untuk dikunjungi, adat istiadat maupun tentang budaya sebagai warisan leluhur ikut tersembunyi di dalamnya begitu juga dengan silsilah spiritual warga lokal yang mayoritas agama Hindu, di mana semua aspek kehidupan berlangsung di pulau ini, merupakan perpaduan antara agama, budaya & seni. Sehingga akhirnya muncul tradisi-tradisi unik di beberapa tempat yang masih lestari serta terjaga baik, karena keyakinan warganya, seperti tradisi omed-omedan, perang pandan, pemakaman di Trunyan, perang Ketupat serta banyak lagi lainnya.

Sekilas tentang Bali, merupakan kepulauan kecil,  terletak di antara Pulau Jawa & Lombok, terdiri dari beberapa pulau kecil lainnya seperti Pulau Nusa Penida, Nusa Ceningan, Nusa Lembongan, Menjangan serta Serangan, Serangan sendiri sudah dibangun jalan penghubung ke dataran utama Bali, sehingga bisa di tempuh atau diakses lewat darat dengan mobil, di seputar objek wisata Serangan anda bisa menikmati penangkaran penyu dan lumba-lumba.

Luas wilayah Pulau Dewata ini secara keseluruhan 5.632,86 km2 atau 0,29% luas wilayah Republik Indonesia kondisi jumlah penduduknya menginjak tahun 2012 sekitar 4 juta  jiwa, kepadatan 517 jiwa/km2. Provinsi Bali terbagi atas 9 kabupaten/kota, 55 kecamatan & 701, desa/kelurahan. Tentang  penganut kepercayaanya sekitar 92,3% menganut agama Hindu. Agama lainnya adalah Buddha, Islam, Protestan dan Katolik. Secara astronomis, Bali terletak di 8°25′23″ Lintang Selatan & 115°14′55″ Bujur Timur.

http://wisata.balitoursclub.com/wp-content/uploads/2012/06/Peta-pulau-Bali.jpg

Wilayah dataran memiliki 2 gunung berapi, Gunung Agung dan Batur, empat buah danau, yaitu Danau Beratan, Buyan, Tamblingan, & Danau Batur merupakan danau terluas, danau-danau ini menjadi tempat bagus serta menarik sebagai wilayah wisata di bali yang sering dikunjungi. Tentang nama pulau, dikenal juga dengan pulau seribu pura memang tidak berlebihan, karena rasa hormat pada leluhur, ini juga sulit dibantah pada kehidupan orang Bali dalam kurun waktu lama serta panjang, sehingga hadirnya Pura Merajan, jumlahnya tidak terhitung di masing-masin pekarangan rumah penduduk, sampai tak terhitung jumlahnya, termasuk pura besar maupun kecil sebagai Sad dan Dang Kahyangan, ditembah lagi pura di setiap desa pekraman.

Kalau tentang kawasan-kawasan dengan berbagai pesonan yang dimilikinya, memang sepertinya tidak terbantahkan lagi, wisatawan lebih banyak terkonsentrasi di seputar Bali bagian Selatan terutama di Kabupaten badung seperti Kuta, terdapat banyak fasilitas pendukung bagi pelancong, seperti hotel, bar, restaurant, art shop, supermarket, bank, ATM, klinik dan juga tempat-tempat informasi pariwisata, memungkinkan anda untuk ikut tour, atraksi wisata maupun sewa mobil.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>